Comscore Tracker

Bikin Tiramisu di Rumah tanpa Oven, Enak dan Irit di Kantong 

Rasanya enak dan bisa makan banyak 

Dessert yang selalu menjadi pilihan di saat minum kopi yaitu Tiramisu menjadi pilihan banyak orang. Dari rasanya yang manis, hidangan yang dibuat dari krim dan sedikit kopi ini sangat disukai. 

Tapi kalau pengin ramah di kantong, bagaimana kalau buat Tiramisu dirumah. Resep di bawah ini bisa kamu praktekkan tanpa harus pakai oven. 

 

Baca Juga: Indonesia Jawara Makanan Pedas di Dunia, Berani Coba yang Mana? 

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Bikin Tiramisu di Rumah tanpa Oven, Enak dan Irit di Kantong biggerbolderbaking.com
  • 1 cangkir whipping cream
  • 1 cangkir mascarpone cheese
  • 2 cangkir espresso
  • 1/3 cangkir gula pasir
  • 1 sdm ekstrak vanila
  • 1 bungkus okra atau ladyfinger
  • cokelat bubuk secukupnya

2. Campur whipping cream dengan ekstrak vanila

Bikin Tiramisu di Rumah tanpa Oven, Enak dan Irit di Kantong finecooking.com

Siapkan wadah cukup besar, masukkan whipping cream, gula pasir, dan ekstrak vanila ke dalamnya. Aduk seluruh bahan tersebut menggunakan mixer sampai tercampur merata dan terasa lembut. Gunakan kecepatan sedang saja.

Selanjutnya, tambahkan mascarpone cheese ke dalam adonan whipping cream. Aduk kembali menggunakan mixer sampai semua bahan tercampur rata. Pastikan tak ada adonan yang menggumpal.

Baca Juga: Resep Membuat Pempek Ikan Salmon, Rasanya Menggoyang Lidah

3. Tuang adonan tiramisu ke dalam loyang

Bikin Tiramisu di Rumah tanpa Oven, Enak dan Irit di Kantong cakelab.org

Ambil loyang yang akan digunakan, lalu siapkan pula espresso yang sudah diseduh. Masukkan okra ke dalam espresso hingga terbaluri merata. Lapisi bagian dasar loyang dengan okra dan espresso, biarkan mengeras.

Setelah itu, tuangkan setengah adonan tiramisu di atasnya hingga merata. Lapisi kembali lengan okra dan espresso, lalu tuang lagi adonan tiramisu sampai habis. Jika sudah, biarkan sebentar.

4. Sajikan tiramisu dengan taburan bubuk cokelat

Bikin Tiramisu di Rumah tanpa Oven, Enak dan Irit di Kantong mealplannerpro.com

Sebelum memasukkannya ke dalam kulkas, taburkan cokelat bubuk di atas kue tiramisu hingga merata. Gunakan penyaring saat diayak, agar hasilnya lebih lembut dan halus.

Selanjutnya, masukkan tiramisu ke dalam kulkas dan biarkan memadat. Jika sudah memadat, segara keluarkan dan potong menjadi beberapa bagian. Tiramisu siap untuk disajikan.

Kamu hanya butuh sedikit alat yaitu mixer dan tempat adonan untuk membuatnya. selain gampang juga Tiramisu buatanmu akan irit dan pasti bisa makan lebih banyak. Jadi tunggu apa lagi, yuk buat.  

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Brownies Teflon yang Manis, Mudah Tanpa Oven dan Mixer

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya