Comscore Tracker

5 Rekomendasi Coffee Shop di Kulon Progo, Cocok Buat Nongkrong 

Tak perlu bingung, coffe shop di Kulon Progo banyak banget!

Tren bisnis kopi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah lama menjamur, kini di setiap sudut tak sulit mencari coffee shop untuk disinggahi. Tak hanya di tengah kota, kedai kopi saat ini banyak terdapat di wilaya barat DIY, yaitu Kulon Progo. 

Perkembangan wisata alam yang pesat, membuat bisnis tempat ngopi di Kulon Progo semakin banyak. Hal ini membuat wisatawan tak perlu bingung mencari tempat untuk sekedar nongkrong dan mencari tempat untuk mengisi feed Instagram.

Berikut 5 Rekomendasi coffee shop di Kulon Progo yang cocok buat nongkrong, simak dan kunjungi yuk!

1. Terraloka 

5 Rekomendasi Coffee Shop di Kulon Progo, Cocok Buat Nongkrong Instagram/terraloka.id

Coffee shop bernama Terraloka ini berlokasi di Jalan Raya Kaligesing, Pendoworejo, Girimulyo. Berada di sekitar destinasi wisata menjadikan Terraloka pilihan tepat sebagai tempat nongkrong setelah lelah berwisata di Pegunungan Menoreh.

Terraloka mengusung konsep cafe modern dengan nuansa alam pedesaan. Menu makanan dan minuman di Terraloka terbilang cukup lengkap, yairu menyediakan menu makanan western hingga nusantara.

Bagi pencinta kopi, Terraloka menjual kopi modern seperti cappucinno, latte, hingga kopi filter V60. Bagi kamu yang tidak menyukai kopi, terdapat chocolate, matcha latte, dan red velvet . Selain itu, desain Terraloka sangat instagramable, sehingga cocok untuk spot foto para pengunjung.

2. Kopi Suroloyo Pak Win 

5 Rekomendasi Coffee Shop di Kulon Progo, Cocok Buat Nongkrong Instagram/kopisuroloyo

Bagi yang ingin merasakan sensasi ngopi di pegunungan, Kopi Suroloyo bisa menjadi pilihan tepat. Kedai kopi ini terletak di Keceme, Gerbosari, Samigaluh, tepat di samping wisata Puncak Suroloyo.

Kopi Suroloyo Pak Win menjual makanan dan minuman khas dari Kulon Progo, yakni geblek dan kopi khas Suroloyo yang merupakan hasil panen pemilik kedai kopi yang merupakan petani kopi lokal.

Ada yang unik jika berkunjung ke Kopi Suroloyo Pak Win, pengunjung bisa melakukan tur kebun untuk melihat jenis tanaman kopi, proses tanam, panen, hingga menjadi biji kopi pilihan. Selain itu, kalian juga bisa belajar menyeduh kopi yang akan diajarkan oleh pemiliknya.

Baca Juga: 5 Wisata Alam di Kulon Progo, Spot Healing Favorit di Yogyakarta

3. Toska Kahve Roastery

5 Rekomendasi Coffee Shop di Kulon Progo, Cocok Buat Nongkrong Instagram/toska_kahve

Kali ini di Kota Wates terdapat Toska Kahve Roastery. Coffee shop ini terletak di Jalan Bhayangkara, di dekat Alun-alun Wates.

Toska Kahve merupakan kedai kopi yang buka paling pagi di Wates, mereka buka mulai jam 8 pagi untuk memenuhi kebutuhan kafein pelanggannya yang bekerja dan nugas di pagi hari. Menu Makanan dan minuman di Toska terbilang cukup lengkap, mulai dari makanan ringan dan berat, hingga minuman kopi dan non kopi.

Toska yang luas sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin ngobrol atau membuat tugas. Tempat ini juga menyediakan tempat indoor dan semi outdoor bagi yang ingin merokok.

4. Karsa Coffee & Space 

5 Rekomendasi Coffee Shop di Kulon Progo, Cocok Buat Nongkrong Instagram/kar.sa.co

Coffee Shop bernama Karsa Coffee & Space berlokasi di Jalan Pahlawan, Giripeni, Wates atau sebelah selatan Patung Nyi Ageng Serang. Karsa mengusung konsep kafe modern yang sangat cozy buat nongkrong.

Tersedia banyak pilihan makanan dan minuman di Karsa, pengunjung bisa mencoba berbagai pilihan cake dan es kopi susu, cappuccino, hingga menu non kopi. Desain  interior yang simpel membuat tempat ini elegan dan cocok menjadi spot foto instagramable.

Baca Juga: Tak Hanya Geblek, Kulon Progo Punya Makanan Unik Dawet Sambal   

5. Burons Coffee & Kitchen 

5 Rekomendasi Coffee Shop di Kulon Progo, Cocok Buat Nongkrong Instagram/burons.coffeenkitchen

Bagi kalian yang ingin nongkrong di kulon Progo, sekaligus menonton live music, Burons Coffee & Kitchen bisa menjadi pilihan yang tepat. Coffee shop ini berlokasi di Kembang, Margosari, Pengasih.

Menu makanan dan minuman di Burons terbilang cukup lengkap, mulai dari kopi kekinian, non kopi, dan berbagai makanan nusantara seperti soto,nNasi goreng, ayam bakar, hingga mi ayam. Selain itu, 

Tempat nongkrong di Kulon Progo bisa kamu pilih di tengah kota atau di dekat tempat wisata Perbukitan Menoreh yang berhawa segar. Menu makanan pun tersedia mulai dari tradisional hingga westen. Jangan bingung ya, karena memang banyak pilihan. Yuk siap-siap nongkrong!

Baca Juga: 6 Lokasi Prewedding Outdoor di Kulon Progo, Lanskap Memukau!

Youris Setyo Photo Community Writer Youris Setyo

IG : @stevenyrs

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya