Comscore Tracker

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini 

Botol minuman era 90an banyak dicari untuk dikoleksi lho 

Bernostalgia tidak melulu hanya dengan kenangan atau kejadian masa lalu, tapi bisa juga dengan aneka makanan dan minuman jadul. Salah satunya dengan beberapa minuman di bawah ini, yang bisa dipastikan akan membawa kita ke generasi tahun 90-an. 

Kalau kamu belum tahu enaknya minuman ini, bisa kamu tanyakan pada keluarga. Yuk kita baca apa saja sih minuman di tahun 90-an? 

Baca Juga: Nostalgia Jajanan Jadul Mbok Jajan Jadi Peluang Bisnis Menggiurkan

1. Capri-Sonne

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini kisspng.com

Buat anak-anak yang tumbuh di era 90-an, minuman kemasan pouch ini pasti jadi idaman. Capri-Sonne hadir dengan berbagai macam rasa buah segar seperti anggur, stroberi, jeruk, nanas, dan sebagainya. Sekarang minuman ini pun masih beredar tapi dengan nama dagang Capri-Sun. Minuman segar ini paling enak kalau dikonsumsi pas siang hari. 

2. Soda Badak

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini Instagram.com/dandu_devadata

Soda Cap Badak ini ternyata merek minuman bersoda pertama yang diproduksi oleh Indonesia pada tahun 1916, lho. Minuman ini berasal dari Siantar, tapi distribusinya hampir di seluruh Indonesia dan sempat populer banget pada tahun 90-an. Sekarang masih ada sih, tapi hanya memproduksi soda putih dan soda rasa sarsaparilla saja. Soal rasa jangan ditanya, minuman ini pernah berjaya di tahun 1980 hingga 1990. 

3. Limun

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini Instagram.com/psychofat

Limun atau lemonade sebenarnya minuman dari sari jeruk lemon, tapi zaman dulu, minuman limun jadi istilah buat varian sirup buah lainnya yang dijual dalam botol kaca. Salah satu yang legendaris bermerek Limun Oriental Cap Nyonya, diproduksi sejak tahun 1920 dan bertahan sampai sekarang. Salah satu rasanya adalah jahe , benar-benar bisa menghangatkan tubuhmu. 

4. Frutang

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini Instagram.com/galbysutradara

Wah, sudah lama banget ya, gak dengar nama Frutang? Masih ingat gak sama minuman rasa jeruk dalam kemasan gelas satu ini?

Frutang bisa dibilang salah satu pelopor minuman sirup dalam gelas yang hits banget waktu itu. Masih ada yang nemuin bentuknya pada tahun 2019 ini gak sih, Guys?

Baca Juga: 10 Foto Jadul Artis Indonesia Saat Masih Polos, Bisa Mengenali Mereka?

5. Minuman soda serbuk

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini beepdo.com

Hayo..siapa yang waktu kecil suka kena marah orang tua gara-gara kebanyakan minum ini dan batuk? Dulu minuman serbuk KW-nya minuman bersoda memang digandrungi anak kecil, karena harganya jauh lebih murah dan rasanya mirip. 

Cara membuatnya serbuk minuman ini dituang ke dalam gelas, seduh dengan sedikit air panas dan tambahkan air putih. Semakin enak jika diminum dengan es batu.

6. Mirinda

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini putriantiques.blogspot.com

Meski bukan buatan dalam negeri, tapi minuman ini terkenal banget di Indonesia pas tahun 90-an. Apalagi varian rasanya banyak, ada jeruk, lemon, melon, dan sebagainya. Sayang, sekarang sudah gak diproduksi lagi di sini, padahal rasanya super segar dan di luar negeri jenisnya makin bervariasi. Di tahun 90-an, minuman ini paling banyak ditemukan di warung makan. 

Baca Juga: 5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgia

7. Sirup Tjampolay

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini Instagram.com/sirup.tjampolay

Dari dulu sampai sekarang, Siroop Tjap Buah Tjampolay ini kemasannya gak berubah. Sirup yang sudah ada sejak tahun 1936 ini memang legendaris, karena pilihan rasanya yang Indonesia banget. Di antaranya seperti pisang susu, asam, jeruk nipis, mangga gedong, dan lain-lain. Hingga sekarang sirup buah ini masih banyak konsumennya, terutama para pedagang minuman dan es.

8. SAP

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini Instagram.com/rdrakulahijau

Gak semua minuman instan yang dikemas dalam wadah botol kaca bersoda, Guys. SAP salah satunya. Minuman berbasis susu ini paling dirindukan, karena sekarang susah banget ditemukan, bahkan nyaris hilang.

Varian SAP yang paling digemari adalah moka. Kalau kamu sempat nyobain gak, nih?

9. RC Cola

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini cilegonantik.blogspot.com

Sebelum Coca-Cola, RC Cola jadi merek minuman bersoda yang sangat terkenal di era tahun 80 sampai 90-an. Tapi sayang eksistensinya digeser pesaing, yakni Coca-Cola yang masih diproduksi massal sampai sekarang.

10. Green Spot

Ngaku Anak 90-an Pasti Kenal Minuman Jadul Ini Instagram.com/nona.tempo.doeloe

Beda dengan sekarang, dulu banyak banget merek minuman bersoda punya rasa jeruk, mulai dari Fanta, Mirinda, hingga Green Spot ini. Minuman ini bahkan hadir lebih awal dibanding kompetitornya yang bertahan sampai sekarang. 

Kangen kan dengan aneka jenis minuman di atas? Selain menyajikan banyak rasa, botol minuman di era 90-an banyak dikoleksi lho, karena bentuknya yang lucu. 

Baca Juga: 8 Minuman Kekinian yang Viral Sepanjang Tahun 2018, Sudah Sempat Coba?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya