Comscore Tracker

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakarta

Siap-siap lidah bergoyang!

Omong-omong soal kuliner olahan daging kambing di Jogja, di benakmu mungkin langsung terbayang sate klathak yang jadi khasnya Bantul. Tapi, kali ini kita akan membahas olahan daging kambing lainnya yang gak kalah lezat, yaitu nasi goreng kambing.

Ada beberapa warung nasi goreng kambing yang cukup tersohor di Yogyakarta. Harganya juga relatif terjangkau kantong mahasiswa. Penasaran mana saja nasi goreng kambing yang enak di Jogja? Catat, nih!

1. Nasi goreng kambing Pak Beni

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/drsyizz

Nasi goreng Pak Beni memang terkenal terutama di kalangan mahasiswa. Selain rasanya enak, harga seporsi nasi goreng kambing di sini cukup terjangkau untuk porsi yang terbilang banyak.

Kamu juga bisa menemukan nasi goreng ayam, sapi, campur atau babat di kedai nasi goreng yang beralamat di Jalan Affandi 33 ini. 

2. Nasi goreng kambing Pak Sular

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/wacanadiet

Nasi goreng satu ini sudah terkenal di berbagai kalangan. Spot nasi goreng kambing yang beralamat di Kotabaru ini buka sudah pukul 18.00 dan jangan heran jika banyak yang mengantri untuk menikmati nasi goreng ini.

Meski namanya nasi goreng kambing, kamu tidak akan mencium aroma prengus alias amis daging kambing. Soalnya, nasi gorengnya sudah diolah sedemikian rupa dengan rempah-rempah khusus.

3. Nasi goreng kambing Mr Bean

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/info.jogja

Di daerah UGM, kamu bisa menemukan spot nasi goreng kambing yang enak juga nih. Namanya nasi goreng Mr. Bean. Lokasinya berada di depan parkiran baru Rumah Sakit Panti Rapih atau di sebelah kanan jalan sebelum bundaran UGM dari arah timur.

Baca Juga: 7 Nasi Goreng Khas Indonesia yang Paling Populer, Mana Favoritmu?

4. Nasi goreng rempah "Abang"

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/kuliner_manja

Selain menyediakan menu nasi goreng sapi, di sini juga ada nasi goreng kambing dengan rempah-rempah yang gak kalah bikin nikmat. Kamu bisa pesan dengan porsi biasa atau jumbo juga lho. Lokasinya ada di Jalan Perumnas, tepatnya di samping Macho Barbershop.

5. SiGomBing

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/javafoodie

Nasi goreng kambing di SiGomBing memiliki cita rasa rempah yang sangat kuat. Nasi goreng yang beralamat di Jalan Jembatan Merah Nomor 104 ini jadi makin nikmat kalau ditambah telur setengah matang dan ekstra emping. Perpaduan emping dan nasgor kambing yang disajikan memang juara.

6. Nasi Goreng Kambing Mas Gepengk

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/ayu.rakha34

Gak jauh dari Nasi Goreng Kambing Mas Beni, ada juga nasgor kambing yang juga maknyus. Namanya Nasi Goreng Kambing Mas Gepengk, terletak di Jalan Abu Bakar Ali, depan Gereja St. Antonius Kotabaru. Racikan nasi goreng yang nendang plus kambing muda yang empuk bikin kuliner yang satu ini kerap dicari. 

7. Nasi goreng kambing Bang Didot

7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Maknyus di Yogyakartainstagram.com/sigombingbangdidot

Nasi goreng yang di sajikan di kedai ini termasuk nasi goreng kambing yang memiliki citarasa kari yang dominan. Potongan daging yang empuk, ditambah rasa pedas manis yang berbaur di dalamnya benar-benar menggugah selera. Lokasinya ada di Jalan D.I Pandjaitan tepatnya di sebelah utara perempatan swalayan Maga.

Itulah dia beberapa rekomendasi kuliner nasi goreng kambing yang maknyus di Yogyakarta. Ada warung nasi goreng kambing lainnya yang jadi favoritmu? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Baca Juga: Selain Gudeg, 7 Kuliner Khas Jogja Ini Juga Gak Kalah Unik dan Lezat!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh jcnd di IDN Times Community dengan judul Maknyus! 7 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di Jogja

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya