Comscore Tracker

Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hits

Varian rasanya menggoda untuk dicoba!

Main ke Yogyakarta, harus wajib beli bakpia. Selain sebagai makanan khas, saat ini pengusaha kuliner bakpia  telah menambah inovasi varian bakpia 

Tidak hanya berisi kacang hijau , kumbu hitam ,atau keju tapi juga ada red velvet, taro hingga tuna pedas. Bahkan warna bakpia tidak hanya putih, namun saat ini kita bisa mendapatkan bakpia dengan berbagai macam warna. 

Baca Juga: Selain Bakpia, Ini 5 Oleh-oleh Wajib Khas Yogyakarta

1. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hitsinstagram.com/bakpiatugujogja

Jika umumnya cara pengolahan bakpia dengan cara dipanggang, maka bakpia yang satu ini diolah dengan cara kukus. Bakpia ini mempunyai dua pilihan kulit, yaitu original dan brownies dengan varian isi yang meleleh saat digigit.

Bakpia Kukus Tugu Jogja yang baru dimulai tahun 2017 ini, telah menempati 6 lokasi strategis, antara lain di Stasiun Tugu, Lempunyangan dan Bandara Adi Sutjipto. 

Bakpia Tugu Jogja yang dijual dengan harga Rp33.000 per kotak ini, muncul dengan 4 varian rasa , yaitu cokelat, keju, kacang merah, kacang hijau. 

2. Bakpia Obong

Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hitsinstagram.com/bakpiaobong

Sama halnya dengan bakpia Kukus Jogja, Bakpia Obong juga menawarkan varian isian dan warna kulit yang lebih beragam dari bakpia pada umumnya. 

Bakpia yang dijual Rp30.000 ini mempunyai banyak varian rasa yang disesuaikan dengan kulit luarnya. Warna kuning untuk keju, cokelat untuk double choco, hijau untuk choco pandan, ungu untuk taro, dan merah untuk red velvet.

Baca Juga: Sate Petir, Soto Sampah? 7 Menu Unik yang Bikin Kuliner Jogja Istimewa

3. Bakpia Princess Cake

Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hitsinstagram.com/bakpiaprincesscake

Bakpia Princess Cake adalah produk bakpia milik penyanyi Syahrini. Bakpia ini memiliki ukuran jumbo jika dibanding lainnya, karena bisa dibagi menjadi empat bagian besar.

Bakpia ini yang baru setahun hadir di Kota Gudeg ini menyajikan tujuh varian rasa, yaitu choco banana, strawberry , red bean, tiramisu. Bahkan bagi penggemar durian, Syahrini menyajikan limited edition bakpia rasa durian. 

Harga bakpia milik Inces ini di banderol dengan harga sesuai varian rasa. Untuk choco banana, cheese, dan tiramisu dihargai Rp149.000 per kotak. untuk cokelat Rp129.000 dan durian limited editionRp180.000. 

4. Bakpia Wong Jogja

Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hitsinstagram.com/bakpiawongjogja

Seperti halnya Bakpia Princess Cake milik artis Syahrini, Bakpia Wong Jogja ini juga dikelola oleh artis Baim Wong. Bakpia Wong Jogja ini menawarkan dua macam bakpia, yaitu bakpia reguler dan premium. Bakpia ini dijual di Jl. HOS Cokroaminoto No. 149 Yogyakarta.

Menu:

  • Bakpia Reguler: Rp47.000/box (kacang hijau, kumbu hitam, keju, coklat susu)
  • Bakpia Premium: Rp67.000/box (choco almond, choco hazelnut, lychee berry)

5. Bakpiapia

Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hitsinstagram.com/bakpiapia

Sedikit berbeda dengan bakpia pada umumnya yang menawarkan varian rasa manis untuk isian, Bakpiapia menawarkan varian rasa gurih atau asin dan pedas dalam isian bakpianya, seperti misalnya abon dan tuna pedas. Namun ada juga Bakpiapia yang berisi keju, kacang hijau , cokelat.

Uniknya Bakpiapia ini dijual dengan beberapa paket yang berbeda, yaiitu single dan all varian. Bakpiapia blasteran all varian dijual dengan harga Rp 45.000/kotak, untuk rasa pisang keju, nanas, keju, cokelat, abon, blueberry cheese, cappucino, durian, dan tuna pedas. Sedangkan Bakpiapia single all varian dijual dengan harga Rp40.000.

Nah, itu tadi beberapa inovasi dari bakpia khas Yogyakarta. Kamu tertarik yang mana? Yuk coba semuanya aja.

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibeli, Bukan Bakpia Ajah!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Isna Kholifa di IDN Times Community dengan judul Ini Lho 5 Bakpia yang Baru Hits

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You