Comscore Tracker

5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5

Bukber yuk..!

Sleman, IDN Times - Sudah punya rencana buka bersama di mana hari ini? Kalau belum, IDN Times punya beberapa lokasi buka bersama yang asyik dan bisa kamu datangi bersama pacar, keluarga atau teman se-geng.

Sajian menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari menu lokal, masakan nusantara, makanan ala Timur Tengah, sampai jajanan kekinian. Mana aja, sih, lokasi bukber asyik ala IDN Times? Berikut lokasinya.

Baca Juga: Wah, Doctor Strange Jadi Pramusaji Cafe di Jogja!

1. Berburu jajanan ala anak kos di Lembah UGM

5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5IDN Times/Holy Kartika

Sunday Morning UGM sudah lama dikenal sebagai pasar tiban yang setiap hari Minggu ramai dikunjungi mahasiswa, pelajar sampai keluarga. Pasar pagi ini menjual berbagai kebutuhan anak kos, kuliner, sampai perlengkapan rumah tangga, hingga produk fashion dan kecantikan. Barang apapun bakal bisa kamu temukan di Pasar Minggu ini.

Tetapi di bulan Ramadhan ini, kawasan di sepanjang Jalan Profesor Dr Notonegoro atau di depan Masjid Kampus UGM hingga kawasan kampus UNY yang biasanya jadi kawasan Sunday Morning itu berubah jadi lapak kuliner menjelang waktu buka puasa.

Di sepanjang jalan ini banyak banget makanan, dari makanan ringan alias jajanan kekinian, sampai berbagai macam takjil dan makanan berat. Antara lain seperti cilok, bakso malang, batagor dan banyak aneka jajanan kekinian. Harga anak kos, jelas bakal bisa kamu temukan di pasar sore ini.

"Kalau gak puasa memang setiap hari Minggu ke Sunmor. Pas puasa seperti ini, daripada bingung cari takjil, saya dan teman-teman sekalian saja ngabuburit di sini [Masjid UGM]," ungkap Arini, salah satu pengunjung pasar sore Masjid Kampus UGM.

Baca Juga: Kampoeng Ramadhan Jogokariyan, Surga Jajajan Takjil di Bulan Puasa

2. Nuansa Timur Tengah di Royal Ambarrukmo Yogyakarta

5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5IDN Times/Holy Kartika

Buka puasa di hotel, bisa juga jadi pilihan yang menarik pada Ramadhan kali ini. Karena banyak hotel yang menawarkan menu-menu unik untuk berbuka puasa. Seperti nuansa Jawa dan Timur Tengah yang dihadirkan Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel di SamaZana Restaurant.

Perpaduan Jawa dan nuansa Timur Tengah bakal memberi pengalaman yang unik saat berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman lama. Marketing and Communications Manager Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Khairul Anwar, atau yang akrab disapa Awang mengatakan beragam hidangan Timur Tengah dan Asia menjadi pilihan menu buka puasa yang unik berbalut tema Ramadan Village.

“Jelajah rasa dari dataran di Timur Tengah ini juga kami lengkapi dengan suguhan air Zamzam asli Arab Saudi dan ditutup dengan dessert manis khas Asia Barat,” ungkap Awang.

Tak hanya menyajikan cita rasa Timur Tengah, dikemas dalam suasana Kampoeng Djawi di Pendapa Agung Ambarrukmo, aneka sajian otentik Jawa juga bisa kamu nikmati. Hanya dengan Rp115.000 nett per orang, buka bersama bareng keluarga atau reuni dengan sahabat bisa semakin semarak.

3. Ngabuburit asyik di Plaza Ambarrukmo

5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5IDN Times/Holy Kartika

Mau lebih banyak pilihan makanan untuk berbuka puasa, ada banyak pilihan makanan yang tersedia di mal satu ini, Plaza Ambarrukmo. Tak hanya sebagai destinasi belanja, mal ini juga jadi destinasi kuliner favorit bagi anak muda Yogya.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit, kamu bakal dihibur dengan berbagai penampilan. Karena berbagai acara sedang rutin digelar Plaza Ambarrukmo berbalut tema Glorious Celebration. Beragam hiburan seperi musik sufi, kids performance hingga fashion show akan siap menghibur pengunjung.

Beragam pilihan menu berbuka puasa dan promo menarik juga dihadirkan sejumlah food tenant di mal ini.

4. Ngabuburit asyik ala anak hits di Seven Sky Roof Top Lippo Mall Jogja

5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5IDN Times/Holy Kartika

Anak gaul Yogya pasti kenal tempat satu ini. Seven Sky di Lippo Mall Jogja ini adalah foodcourt dengan pemandangan Kota Yogyakarta yang kece banget. Setiap sore, lokasi nongkrong ini selalu ramai dikunjungi anak muda dari pelajar hingga mahasiswa.

Ada banyak tenant makanan yang bisa kamu temui di Roof Top mal ini. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, sampai aneka kedai minuman. "Tempatnya asyik buat nongkrong. Banyak spot foto keren di sini, jadi kepikiran untuk ngabuburit di sini bareng teman-teman," ujar Marissa, pengunjung Seven Sky Lippo Mall Jogja.

Gak cuma jajanan kekinian aja yang bakal ditawarkan tempat ini. Lokasinya yang ada di atap gedung, membuat Seven Sky jadi tempat favorit untuk melihat sunset. Bahkan, beberapa komunitas anak muda menjadikan tempat ini sebagai tempat ngumpul bareng.

6. Artotel sajikan paket lengkap

5 Lokasi Ngabuburit Asyik Mulai dari Kuliner Kekinian Hingga Bintang 5Instagram / Artotel Jogjakarta

Artotel yang terletak di Jalan kaliurang Km5,6 ini menyajikan paket lengkap selama bulan Ramadan. Mulai dari paket promo menginap hingga buka bersama.

Paket promo menginap dengan kode promosi HolyMonth mulai dari tanggal 22 April hingga 3 Juni 2019. Sedangkan #BatalinDIARTOTEL dapat dinikmati mulai pukul 17.00 hingga 20.00 dengan berbagai macam ta'jil, pembuka. inti hingga penutup

Nah, sudah tahu kan mana aja tempat ngabuburit dan berbuka puasa yang asyik. kalau kamu pilih yang mana?

Baca Juga: Mana Favoritmu, 10 Kue Khas Lebaran yang Populer di Indonesia

Topic:

  • Paulus Risang
  • Yogie Fadila
  • Holy Kartika
  • Febriana Sintasari

Just For You