Comscore Tracker

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan Homey

Kafe tengah kota yang asyik buat skripsi sampai kerja

Keberadaan kafe di Jogja sekarang ini membawa banyak keuntungan, terutama buat mahasiswa dan pekerja. Selain jadi punya banyak referensi untuk nongkrong, beberapa kafe dekat Lempuyangan juga didesain nyaman juga untuk bekerja atau skripsian, lho. 

Dengan fasilitas wi-fi kencang, menu makanan dan minuman beragam, kafe-kafe ini cenderung tenang tanpa suara musik berlebihan. Berminat? Berikut 8 rekomendasinya!

1. Legend Coffee

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan Homeylegend coffee jogja (instagram.com/legendcoffee)

Sesuai namanya, Legend Coffee memang salah satu kafe legendaris di Jogja. Legend Coffee tutup sampai tengah malam, jadi cocok buat bekerja atau diskusi dalam waktu lama. 

Berbentuk seperti rumah, Legend Coffee terdiri atas banyak meja dan kursi. Selain itu tempanya juga rimbun oleh pepohonan, jadi saat lelah melihat layar laptop, kamu tinggal mengarahkan mata ke pepohonan untuk penyegaran, deh. 

Alamat: Jalan Abu Bakar Ali Nomor 24-26, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, buka pukul 10.00–01.00 WIB

2. Pengantar Kopi

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeyPengantar Kopi (instagram.com/pengantarkopi)

Cukup dekat dengan Stasiun Lempuyangan, Pengantar Kopi punya tempat yang tak terlalu besar tapi justru pas sekali untuk kamu yang mencari lokasi bekerja yang kondusif. 

Selain itu, Pengantar Kopi terkenal punya kopi yang enak-enak dengan harga yang masih masuk akal di kalangan mahasiswa. Salah satu menu yang paling banyak direkomendasikan di sini adalah kopi susu hazelnut.

Alamat: Gang Hansip Karno Waluyo Tukangan, Jalan Tegal Panggung DN II Nomor 664, Tegal Panggung, Kapanewon Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, buka pukul 09.00–00.00 WIB

3. Jeeva Yogyakarta

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeyJeeva Yogyakarta (instagram.com/jeeva.yogyakarta)

Salah satu kedai kopi di Jogja yang mengusung konsep modern dan selalu ramai kawula muda yaitu Jeeva. Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah mereka juga menyediakab beragam menu makanan berat khas nusantara. 

Namun kalau mau makanan yang manis, banyak yang merekomendasikan buat menjajal kue kleponnya. Gak cuma asyik buat bekerja, tapi kamu juga bisa foto-foto seru karena tempatnya pun instagenic

Alamat: Jalan Suhartono Nomor 2, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 09.00–23.00 WIB

4. Simetri Coffee

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeySimetri Coffee Jogja (instagram.com/simetricoffeejogja)

Salah satu cafe dekat Lempuyangan yang paling banyak direkomendasikan buat skripsian yaitu Simetri Coffee. Soal harga memang bisa dibilang untuk menengah ke atas, tapi tentu worth it dengan fasilitas, suasana, dan rasa makanan yang enak. 

Kafe ini berkonsep minimalis, tapi tetap terasa homey karena baristanya juga ramah-ramah. Kalau kamu bingung mau pesan kopi dan kudapan apa, jangan sungkan buat tanya langsung ke barista. 

Alamat: Jalan Sabirin Nomor 20, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 07.30–22.00 WIB

Baca Juga: 5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat Healing

5. Ayara Coffee Shop

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeyAyara Coffee Shop (instagram.com/ayaraspace)

Ayara Coffee Shop berlokasi cukup tersembunyi meski di tengah kota. Untuk itu, sering dijadikan tempat kerja sampai skripsian para mahasiswa. Selain itu, harga makanan dan minuman di Ayara Coffee Shop masih wajar rata-rata harga di Jogja. 

Ada pilihan mau indoor atau outdoor, loh. Jadi, kamu bisa pilih nih mau kerja di tempat dengan pendingin ruangan, atau dengan yang angin alami. Seru juga loh buat nongkrong bareng bestie saat malam!

Alamat: Jalan Jend. Sudirman Nomor 40, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, buka pukul 10.00–23.00 WIB

6. Blanco Coffee and Book

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeyBlanco Coffee and Book (instagram.com/blancocoffeeid)

Di antara banyaknya kedai kopi di Jogja yang mengusung konsep kekinian, Blanco Coffee and Book justru konsisten dengan memajang buku-buku di dindingnya. Maka dari itu kedai kopi dekat Stasiun Lempuyangan ini sering dijadikan tempat baca buku sampai bekerja yang tenang karena memang kafenya pun nyaman. 

Koleksi buku di Blanco Coffee and Book lumayan banyak dan terbilang lengkap. Mulai dari buku lama sampai baru, bisa dipinjam untuk dibaca di tempat. Sambil menyesap choconut frappucino, pasti bikin harimu lebih menyenangkan.  

Alamat: Jalan Kranggan Nomor 30, Cokrodiningratan, Kapanewon Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, buka pukul 08.00–00.00 WIB

7. Awor Coffee

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeyAwor Coffee (instagram.com/awor.coffee)

Awor Coffee punya konsep industrial yang sedang hits di kalangan anak muda. Selain itu, pemutaran lagunya juga gak terlalu keras, sehingga gak mengganggu saat kamu harus kerja atau meeting online dari kafe ini. 

Selain itu, ada ruangan khusus untuk smooking area. Jadi kamu yang enggan bau asap atau ingin ruangan yang lebih santai, bisa memilih bekerja di dalam ruangan. Sst.. Jangan lupa menjajal menu palmeira-nya, ya!

Alamat: Jalan C Simanjuntak, Terban, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, buka pukul 07.00–22.00 WIB

8. Mudita Kopi dan Teh

8 Kafe Dekat Lempuyangan yang Cocok buat Kerja, Tenang dan HomeyMudita Kopi dan Teh (instagram.com/muditakopiteh)

Mudita Kopi dan Teh lokasinya gak besar, tapi menawarkan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Tempatnya pun asri dengan banyak tanaman di sekeliling yang bikin makin betah buat kerja dari sini. 

Selain itu sesuai namanya, mereka gak hanya menyediakan kopi, tapi ada juga teh. Salah satu menu andalannya adalah wintermelon tea dengan rasa yang unik dan akan jarang ditemukan di kafe lainnya. Namun kalau mau tetap kopi, ada kopi moka dan cappuccino ice yang nyegerin. 

Alamat: Jalan Jagung Nomor 3c, Semaki, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Minggu libur buka pukul 08.00–21.00 WIB


Tentu saja ada lebih banyak pilihan kafe dekat Lempuyangan yang menawarkan aneka menu kopi enak dan good vibes. Namun, kalau mencari kafe yang nyaman buat bekerja di sekitar Stasiun Lempuyangan, tempat di atas jadi rekomendasinya. Mulai besok pagi, gak bingung lagi deh mau kerja dari kafe yang mana lagi!

Baca Juga: 5 Kafe di Dekat Tugu Jogja yang Nyaman dan Kekinian

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya