Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakarta

Cocok buat yang suka kulineran malam-malam, nih!

Makin malam makin lengkap, itulah kalimat yang bisa menggambarkan wisata kuliner di Yogyakarta. Salah satunya adalah menu nasi goreng yang makin ramai selepas petang.

Nasi goreng memang identik sebagai menu makan malam yang mengenyangkan. Harganya murah dan bervariasi. Mulai dari isi daging ayam, kambing, sampai yang selalu dicari yaitu sapi. 

Coba, deh, 5 rekomendasi tempat makan nasi goreng sapi yang buka saat malam di Yogyakarta ini. Hati-hati, bikin ketagihan!

Baca Juga: Mencicipi Mi Ayam Porsi Brutal Pakde Wonogiri Kulon Progo

1. Nasi Goreng Padmanaba

5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakartanasi goreng padmanaba (instagram.com/riderkulineran))

Nasi goreng sapi terpopuler di Yogyakarta jatuh kepada Nasi Goreng Padmanaba. Warung kaki lima ini terkenal sederhana dengan rasa yang kaya rempah. Jangan bayangkan rasanya mirip dengan nasi goreng jawa yang manis, melainkan lebih mirip nasi kebuli dengan tambahan kecap.

Menu makanan dan minuman gak banyak, hanya ada nasi goreng porsi biasa dan porsi jumbo pun minumnya hanya es teh dan teh panas saja. Menyoal porsi biasa dan jumbo, perbedaannya gak terlalu banyak. Meski terkenal, kamu gak perlu khawatir menunggu terlalu lama karena antre, nasi goreng di sini selalu siap disajikan kok.

Hari dan jam buka: setiap hari, 18.00-00.00
Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Harga: mulai dari Rp18.000

2. Nasi Goreng Notaris

5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakartanasi goreng notaris (instagram.com/mahasiswakulineran)

Rekomendasi nasi goreng enak buka malam di Yogyakarta selanjutnya adalah Nasi Goreng Notaris yang lokasinya gak jauh jadi rekomendasi tempat sebelumnya. Dinamai nasi goreng notaris karena saat siang, tempat yang dijadikan berjualan ini adalah kantor notaris. Karena lokasinya pinggir jalan, gak sulit untuk menemukannya.

Selain menyediakan nasi goreng sapi, ada juga nasi goreng kambing yang gak kalah sedap. Jangan khawatir soal rasa dan bau karena kamu gak akan mencium aroma sapi atau bau prengus daging kambing yang mengganggu karena tertutup rempah yang mirip kari.

Hari dan jam buka: Libur setiap Selasa, 18.00-22.00
Lokasi: Jalan Atmosukarto Nomor 11, Kotabaru, Kecanatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Harga: mulai dari Rp13.000

3. Nasi Goreng Telkom

5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakartanasi goreng telkom (instagram.com/jogjafood)

Apabila kamu mencari nasi goreng sapi dan ada varian kambing yang lokasinya gak terlalu sesak dan porsinya lumayan banyak, boleh mampir ke Nasi Goreng Telkom. Gak seperti warung lain yang cara masak nasi gorengnya sekaligus banyak jadi saat disajikan sudah dingin, di sini masaknya dadakan dan bisa request mau pedas atau biasa.

Meskipun lokasinya sedikit nyelempit, bagi pelanggan setia pasti gak susah menemukan warung kaki lima ini. Nasi goreng dan dagingnya empuk meskipun dipotong kecil, tapi gak pelit. Ditambah acar, rasa nasi goreng sapinya makin segar!

Hari dan jam buka: setiap hari, 18.00-23.00
Lokasi: Jalan Juadi, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Harga: mulai dari Rp19.000

Baca Juga: Baru Dibuka Seminggu, Antrean Lontong Kikil Pak Yanto Mengular 

4. Nasi Goreng Mr. Bean

5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di YogyakartaNasi goreng mr. Bean (instagram.com/voilajogja)

Berlokasi gak jauh dari Rumah Sakit Panti Rapih, ada nasi goreng kambing dan sapi Mr. Bean yang banyak jadi langganan mahasiswa UGM dan perawat. Lokasinya strategis, gak jauh dari bundaran UGM, tapi agak susah parkir jika kamu datang pakai kendaraan roda empat. Terlebih jika sudah masuk waktu makan malam, makin ramai oleh orang-orang yang perutnya kelaparan minta diisi.

Soal porsi lumayan melimpah dengan daging yang lumayan besar. Apalagi kalau pesan porsi jumbo, dijamin kenyang dan bikin tidur nyenyak. Dimasak dengan minyak samin, nasi goreng sapi atau kambing Mr. Bean punya rasa yang juicy dan aroma rempah kuat, jadi jangan kaget kalau setelahnya kamu jadi ketagihan!

Hari dan jam buka: setiap hari, 18.00-22.30
Lokasi: Jalan Sagan, Sagan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta
Harga: mulai dari Rp15.000

5. Nasi Goreng Pak Beni

5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakartanasi goreng pak beni (instagram.com/voilajogja)

Terkenal dengan nasi goreng kambingnya, warung Nasi Goreng Pak Beni juga punya varian sapi layak juga dicoba bareng orang tersayang. Tempatnya luas dan masaknya cepat, tapi kamu harus sabar karena sering antre jelang malam hari. Wajar karena rasanya yang enak, pilihan menu yang beragam, warung ini kemudian dijadikan tujuan tempat makan malam banyak orang.

Selain menu kambing dan sapi, ada juga ayam dan babat. Kalau bingung mau makan yang mana, kamu bisa pesan nasi goreng campur. Ditambah telur mata sapi, acar, dan beberapa keping emping melinjo, pengalaman makan nasi goreng sapimu jadi makin mantap! Malas datang langsung? Tenang, kamu juga bisa beli nasi goreng Pak Beni lewat ojek online, kok.

Hari dan jam buka: setiap hari, 17.00-00.00
Lokasi: Jalan Affandi okan No.33, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta
Harga: mulai dari Rp16.000

Masing-masing tempat makan nasi goreng sapi di atas punya cita rasa khasnya. Harganya pun relatif terjangkau. Saatnya kamu memilih, mana yang membuat kamu penasaran atau mana yang lokasinya terdekat dari rumah. Selamat wisata kuliner!

Baca Juga: Uniknya Sate Kronyos Mak Adi Bantul, Gurihnya Menggoda Lidah

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya