Comscore Tracker

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malam

Ada nasi goreng babat, cumi, sapi, hingga pete

Merasa lapar saat malam hari? Tenang ada banyak makanan yang siap membikin perutmu kenyang. 

Selain gudeg, di Yogya ada banyak warung dan jenis nasi goreng. Gak melulu nasi goreng ayam, kamu juga bisa menemukan nasi goreng kambing, babat, teri Medan, hingga nasi goreng cumi. Berikut rekomendasi nasi goreng Yogya untuk kuliner malam dan penyelamat laparmu. 

1. Nasi goreng Bu Ita Mlati Sleman

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malaminstagram.com/javafoodie

Warung nasi goreng Bu Ita sebenarnya warung makan dengan menu Chinese food. Namun, nasi gorengnya jadi menu favorit di sini.

Kamu bisa menikmati berbagai varian nasi goreng, mulai dari nasi goreng jamur, pete, ikan asin, teri Medan, kornet, hingga nasi goreng keju. Harganya pun murah dan porsinya melimpah, mulai Rp12 ribu hingga Rp23 ribuan.

Untuk urusan rasa, gak perlu diragukan lagi. Nasi goreng Bu Ita terkenal dengan kualitas rasa yang setara restoran atau hotel berbintang.

Lokasi: Jalan Pandega Marta Nomor 532 D, Pogung Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Khas Indonesia Paling Populer, Favoritmu yang Mana?

2. Nasi goreng sapi dan kambing depan notaris Jalan Kotabaru

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malaminstagram.com/jogjabikinlaper

Bosan dengan nasi goreng seafood atau ayam? Tenang, Yogya punya varian nasi goreng lainnya. Salah satunya nasi goreng sapi depan notaris.

Warung kaki lima ini memang gak punya nama. Lokasinya berada di depan kantor notaris. Tapi kalau urusan rasa, warung yang tak pernah sepi pembeli ini boleh diadu.

Menu yang ditawarkan hanya nasi goreng sapi. Harganya sekitar Rp12 ribu. Satu porsi nasi goreng disajikan bersama potongan daging sapi, telur, acar, dan emping. Kamu bisa memesan porsi biasa atau jumbo.

Salah satu ciri khas nasi goreng di sini adalah rasa rempahnya yang sangat kuat. Gak heran kalau warung sederhana ini jadi favorit banyak orang.

Lokasi: Jalan Atmosukarto Nomor 11, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta

3. Nasi goreng kambing Pak Beni Condong Catur

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malaminstagram.com/drsyizz

Selain nasi goreng sapi, Yogya juga punya nasi goreng kambing. Salah satu warung yang jadi rekomendasi banyak orang adalah nasi goreng kambing Pak Beni.

Warung kaki lima ini juga gak pernah sepi pengunjung. Jadi siap-siap antre kalau ke sini ya. Seporsi nasi goreng disajikan bersama potongan daging kambing, telur, acar, dan emping. Harganya sekitar Rp14 ribu.

Lokasi: Jalan Affandi (Gejayan) Nomor 33, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Khas Indonesia Paling Populer, Favoritmu yang Mana?

4. Nasi goreng Cuma Cumi Jalan Kaliurang

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malaminstagram.com/jogjafoodhunter

Nasi goreng cumi gak cuma ada di Surabaya. Yogya pun punya nasi goreng hitam legam dengan rasa yang juara. Nasi goreng Cuma-cumi YK namanya.

Warung nasi goreng ini pun digadang-gadang sebagai pelopor nasi goreng cumi di Yogya. Kamu bisa menikmati seporsi nasi goreng yang disajikan dengan potongan cumi, telur, dan acar di sini. Harganya sekitar Rp16 ribu.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM 5, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

5. Nasi goreng Mandiri Jalan Mosez, Mrican

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malaminstagram.com/tumbarmerica

Buat kamu pecinta jeroan seperti babat, wajib banget nyobain nasi goreng Mandiri. Menu andalan di warung kaki lima ini adalah nasi goreng babat iso yang bisa ditambah telur dan pete.

Yang spesial dari nasi goreng ini adalah babatnya yang diolah hingga empuk, sehingga bikin ketagihan. Rasa rempahya pun sangat kuat.

Lokasi: Jalan Mosez Gatotkaca Nomor 16, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

6. Warung Nasgor Pete Ena-Ena Condong Catur

6 Rekomendasi Nasi Goreng Yogya untuk Kuliner Malaminstagram.com/voilajogja

Satu lagi rekomendasi warung nasi goreng yang enak di Yogya yakni Warung Nasgor Ena-Ena. Kamu bisa memesan beragam varian nasi goreng, seperti nasi goreng kambing, sapi, pete, jeroan, atau ayam. Harganya di kisaran Rp9.000 hingga Rp15 ribuan.

Lokasi: Jalan Sukoharjo Nomor 132, Sanggrahan, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman

Itulah deretan tempat makan nasi goreng yang bisa jadi penyelamat kelaparan tengah malam di Yogyakarta. Ada yang sudah pernah kamu cicipi?

Baca Juga: 10 Tips Memasak Nasi Goreng biar Gak Lembek dan Enak, Maknyus Abis!

Topic:

  • Febriana Sintasari
  • Septi Riyani

Just For You