Comscore Tracker

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu 

Cocok untuk nongkrong dengan gebetanmu 

Bulan Februari adalah bulan kasih sayang atau valentine's day akan dirayakan oleh banyak orang. Selain tradisi memberikan cokelat atau bunga kepada orang terkasih, biasanya akan mengajak pasangan untuk makan malam atau sekedar ngobrol di kafe romantis.

Jika kamu berada di Yogyakarta dan mempunyai rencana bersama pasangan, berikut rekomendasi tempat makan murah untuk rayakan Hari Valentine bareng pasangan. Tertarik kan? 

1. Legend Coffee

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu instagram.com/heidika__

Sesuai namanya, kafe yang berlokasi di kawasan Kotabaru, di Kota Yogyakarta, ini benar-benar legendaris. Gak pernah sepi pengunjung.

Legend Coffee juga sudah berbenah dengan suasana dan konsep yang lebih rapi dan romantis. Jadi gak bakal zonk kalau mengajak pasangan ke sini.

Untuk urusan harga, gak perlu khawatir karena murah meriah, yakni sekitar Rp15 ribu hingga Rp50 ribuan.

2. Kebon Ndalem Coffee & Eatery

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu instagram.com/kebonndalem.yk

Merayakan Valentine sembari menikmati suasana Tugu Jogja juga bisa jadi pilihan menarik. Kamu bisa memilih Kebon Ndalem Coffee & Eatery, yang lokasinya tepat di di depan Tugu Jogja.

Harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp11 ribu hingga Rp70 ribuan.

3. Honje Resto

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu gudeg.net

Selain Kebon Ndalem Coffee & Eatery, ada juga Honje Resto yang berada di sebelah selatan Tugu Jogja. Suasananya gak kalah romantis.

Apalagi desain interior kafe ini bergaya ala bangunan Belanda klasik. Harga menu Honje Resto berkisar Rp20 ribu hingga Rp140 ribuan.

4. Canting Restaurant

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu kotajogja.com

Berlokasi di rooftop Galeria Mall, Jalan Sudirman, Canting Restaurant menawarkan konsep resto elegan dan dekorasi yang begitu memesona.

Kamu bisa memilih tiga pilihan area makan sekaligus nongkrong, yakni indoor, semi indoor, dan balkon yang menyediakan pemandangan spektakuler. Harga menu di Canting bervariasi, mulai Rp15 ribu hingga Rp100 ribuan.

5. The Manglung

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu twitter.com/themanglung

Ingin merayakan Valentine sambil menikmati suasana Kota Yogyakarta dari ketinggian? Kamu bisa ajak pasanganmu ke The Manglung. Lokasinya berada di Jalan Ngoro Ngoro Ombo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Resto ini dibangun dengan pemandangan menghadap ke area perkotaan. Waktu yang tepat untuk datang ke sini yakni malam hari. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup terjangkau, di kisaran Rp15-27 ribu.

Baca Juga: 10 Kafe untuk Valentine Dinner di Surabaya, Berdua Cuma Rp100 Ribu 

6. Watu Lumbung

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu eksotisjogja.com

Satu lagi kafe yang menyuguhkan pemandangan Yogya dari ketinggian adalah Watu Lumbung. Lokasinya berada di Duwuran, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, tak jauh dari Pantai Parangtritis.

Watu Lumbung menyuguhkan keindahan panorama pesisir selatan Yogyakarta dari ketinggian. Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah saat menjelang matahari terbenam.

7. Sellie Coffee

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu aadc2.com

Sellie Coffee berlokasi di Jalan Gerilya, Prawirotaman. Pasti kamu sudah familiar dengan tepat ini, karena lokasi ini sebagai salah satu tempat film Rangga dan Cinta di film AADC 2.

Yap, Sellie Coffee merupakan tempat Rangga dan Cinta membahas kejelasan hubungan mereka setelah 14 tahun terpisah oleh jarak. Sellie Coffee punya harga menu yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp30-45 ribu.

8. Kafe 80's Bocor Alus

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu instagram.com/tantejengki

Kafe 80's Bocor Alus berlokasi di Jalan Parangtritis, Tarudan Kulon, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Jika menyukai suasana klasik, kafe ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Kafe 80's Bocor Alus menawarkan konsep "mesin waktu" dengan menyuguhkan tempat nongkrong dengan perabot klasik dan jadul. Kamu seperti serasa pacaran di era 80-an.

Menu yang disajikan pun dibuat seperti menu rumahan. Seperti sayur lodeh, sayur asem, tempe, gorengan, kopi, atau teh tubruk.

9. Secret Garden

Rayakan Valentine Tak Harus Mahal, 9 Kafe di Yogyakarta Pas Buatmu instagram.com/adhitiya_riky

Last but not least, ada Secret Garden yang berlokasi di Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, atau tak jauh dari Jalan Malioboro.  Kafe ini menawarkan konsep outdoor berupa taman dengan suasana yang sangat romantis. 

Selain itu, biasanya kamu juga bakal disuguhkan live music yang bakal membuat suasana makin romantis. Harga menunya di kisaran Rp10-50 ribuan.

Nah lumayan kan untuk referensi makan malam bersama pasangan atau gebetanmu? Bagaimana mau pilih yang mana?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kafe di Jakarta untuk Merayakan Valentine bareng Doi

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya