Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Jogja, Rasa Enak Bikin Ketagihan

Saking ramainya, ada yang harus rela antre lama

Ramen saat ini menjadi salah satu makanan favorit di Jogja. Hal ini terbukti dengan banyaknya warung ramen yang bermunculan di Jogja. Rasanya yang gurih dan pedas ditambah kuah kental yang gurih, memang selalu membikin ketagihan.

Nah ini dia 5 rekomendasi tempat untuk mencoba ramen di Jogja yang pastinya ga bikin kantong jebol.

1. Sugoi Ramen

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Jogja, Rasa Enak Bikin Ketagihaninstagram.com/sugoiramen.exp

Siapa nih yang ga kenal sama spot ramen satu ini? Sugoi Ramen terletak di Ruko Kelapa Hijau No.18, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman. Warung ramen ini biasanya buka mulai pukul 11.00–22.00 WIB.

Tempat ini biasanya sangat ramai pada jam makan siang dan malam, rekomendasi waktu untuk menghindari antrean panjang yaitu kamu bisa datang pada sore hari. Untuk varian menunya sangat banyak dan harganya mulai dari 15k, sangat terjangkau kan?

 

2. OTW Ramen

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Jogja, Rasa Enak Bikin Ketagihaninstagram.com/otwramen

Buat yang suka tempat aesthetic, OTW Ramen cocok banget buat kalian yang suka mengabadikan momen. Tempat ini buka dari jam 11.00–21.00 WIB, tapi khusus hari Jumat buka dari jam 13.00 WIB. Harga ramen di sini mulai dari 20 ribu saja. 

OTW Ramen berlokasi di Jl. Sukun Raya No.8, Jaranan, Banguntapan, Bantul. Tempat ini bersebelahan dengan rel kereta. Buat kalian yang memilih outdoor untuk menikmati ramen, pas banget dapat melihat kereta lewat.

 

Baca Juga: 7 Promo Buka Puasa di Hotel Jogja, Banyak Hidangan All U Can Eat

3. Nikkou Ramen

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Jogja, Rasa Enak Bikin Ketagihaninstagram.com/nikkouramen

Spot ramen satu ini cocok buat kamu yang suka makan dengan porsi besar. Pastikan perut kalian kosong sebelum coba menu di sini. Porsinya yang besar dengan harga murah dijamin gak akan bikin kecewa.

Tempat ini beralamat di Jl A.M. Sangaji No. 71, Karangwaru, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Buka mulai jam 11.00–21.00 WIB tapi untuk hari Senin tutup ya.

Varian ramen yang ditawarkan lumayan banyak. Harga satu porsi ramen gak akan bikin kantong kering, karena dengan uang 20 ribu saja sudah bisa makan satu porsi ramen.

 

4. RamenYa!

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Jogja, Rasa Enak Bikin Ketagihaninstagram.com/ramenya.id

Spot ramen ini memiliki banyak cabang yang tersebar di Indonesia. Di Jogja, kamu bisa mencicipi rasanya di Plaza Ambarrukmo.

Ramen ini memiliki ciri khas dengan warna mangkuknya merah putih. Soal harga adalah mulai dari 40 ribu, memang sedikit lebih mahal tapi sepadan dengan rasa yang diberikan. Jam buka RamenYa disesuaikan dengan operasional Plaza Ambarrukmo yaitu dari jam 10.00–21.00 WIB.

 

5. Golden Geisha

5 Rekomendasi Tempat Makan Ramen di Jogja, Rasa Enak Bikin Ketagihanfreepik.com

Nah ini merupakan salah satu ramen yang ramai di Jogja. Pelanggan akan rela antre berjam-jam demi mencoba ramen ini. Terkadang pelanggan rela datang sebelum tempat ini buka. Cara menghindari antrean panjang, kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Tapi untuk reservasi hanya berlaku bagi VIP member.

Golden Geisha beralamat di Jalan Magelang, Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman. Tempat ini dalam sehari buka dalam dua shift, jam pertama buka dari pukul 12.00–15.00 WIB. Shift kedua dimulai pukul 17.00–20.00 WIB.

Nah jangan lupa Golden Geisha tutup setiap hari Selasa ya. Untuk harganya cukup membayar Rp25 ribu.

Rasanya yang gurih dan mengenyangkan, kayaknya cocok mencoba ramen untuk buka puasa bareng teman-teman. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Belum Kenyang Jika Tak Makan Nasi

Alfina Hurinisa Photo Community Writer Alfina Hurinisa

Thank you for supporting me, I'm very grateful if you are always reading my article. Find me at Instagram @yr.bae_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya