Comscore Tracker

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Hari

Gak bikin badan melar, bebas "dosa"!

Bagi yang biasa belajar atau bekerja sampai larut malam, camilan bisa membantu meningkatkan mood kamu. Namun, makan camilan di malam hari acap membuat kita merasa "berdosa" karena bisa membuat tubuh jadi melar.

Tenang, ada beberapa makanan yang tetap aman dikonsumsi saat malam hari. Seperti berikut ini.

1. Puding cokelat

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Hariinstagram.com/kwoytowich

Mungkin terdengar aneh, tapi faktanya puding cokelat tak berbahaya jika kamu konsumsi saat malam hari. Seporsi puding cokelat hanya mengandung sekitar 90-100 kalori.

Hal ini tentu gak akan membuat tubuhmu makin melar. Selama dalam porsi yang wajar ya, Guys!

2. Alpukat dan keju lembut

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Harimummysfastandeasy.com

Keju lembut mengandung kalori sangat sedikit dan kaya kasein. Hal ini berarti keju lembut dapat diserap tubuh secara perlahan dan membuat kamu kenyang dalam waktu lama. Sementara itu, alpukat mengandung asam lemak berkualitas tinggi yang bisa mempengaruhi kadar kolesterol dan sistem vaskular.

3. Cokelat hitam

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Hariblog.ketchupp.in

Cokelat murni atau cokelat hitam juga tidak berbahaya, dimakan sesaat sebelum tidur. Cokelat hitam kaya antioksidan dan serat, sehingga membuatmu cukup merasa kenyang tanpa takut kadar gula yang tinggi.

4. Cornflakes

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Haristudentnewspaper.org

Sereal cokelat memang mengandung banyak gula, tetapi jenis cornflakes tetap aman dikonsumsi saat malam hari. Cornflakes mengandung banyak serat dan rendah gula.

Baca Juga: Cukup 5 Menit, 5 Makanan Ini Mudah Dibikin buat Kamu yang Mager

5. Roti gandum utuh dan daging

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Harimariposabaking.com

Kalau kamu gak suka yang manis-manis, roti gandum dan dua potong daging merah tetap aman dikonsumsi saat malam hari. Roti gandum adalah sumber karbohidrat kompleks yang akan membantumu rileks dan tidur lebih nyenyak. Sedangkan, daging merah adalah sumber protein yang membantumu merasa kenyang.

6. Oatmeal

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Haritasteofhome.com

Semangkuk susu dan oatmeal hangat adalah camilan malam yang sehat, karena merangsang sekresi melatonin dan serotonin di tubuh, hormon yang membuat kamu tidur nyenyak.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Pasuruan yang Wajib Kamu Cobain, Enak dan Bikin Nagih

7. Popcorn

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Harionceuponachef.com

Popcorn lazimnya menjadi teman untuk nonton bioskop. Namun, popcorn juga bisa jadi teman untuk begadang. Satu kantong popcorn biasanya hanya mengandung sekitar 100 kalori. Jadi, popcorn gak akan bikin tubuhmu makin gemuk deh.

8. Bubur kacang hijau

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Harisipendik.com

Tak hanya kaya serat, kacang hijau juga rendah lemak. Jadi kacang hijau bukan masalah besar jika kamu konsumsi pada malam hari.

9. Ikan tuna

Rendah Kalori, 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi di Malam Hariinstagram.com/lasereyes4ya

Ikan tuna mudah dicerna dan dapat menghilangkan rasa lapar, karena mengandung banyak protein. Selain itu, ikan tuna juga kaya vitamin B6 yang dapat membantumu mencerna protein dan lemak, serta mencegah gangguan sistem saraf.

Itu dia beberapa jenis camilan yang aman mengganjal perutmu di malam hari tanpa takut "dosa". Yang jelas, hindari makanan tinggi kalori saat malam agar berat badanmu gak berangsur naik, ya!

Baca Juga: 10 Manfaat Air Kelapa Muda bagi Kesehatan!

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You