Comscore Tracker

Penjualan Rumah dan Tanah Ini Disebut Termahal di Dunia, Mau Beli? 

Ada yang terletak di California hingga Hong Kong 

Jakarta, IDN Times -  Penjualan properti di bawah harga pasaran saat pandemik COVID-19 menjadi hal yang biasa. Hal ini disebabkan salah satunya adanya tekanan ekonomi global yang terjadi. 

Namun berdasarkan media gaya hidup dari Amerika Serikat, Rob Report beberapa rumah dan tanah di dunia dijual dengan harga fantastis. Di bawah ini penjualan beberapa properti termahal di dunia. 

1. The One, Bel Air, California

Penjualan Rumah dan Tanah Ini Disebut Termahal di Dunia, Mau Beli? Rumah termahal di dunia, The One, Bel Air, California (Website/robreport.com/Paul McClean)

Rumah termahal di dunia yang dijual pada tahun ini adalah The One, Bel Air di California. Rumah dengan luas sekitar 30.480 meter persegi ini punya 20 kamar dan 30 kamar mandi.

Fasilitasnya pun bikin melongo. Ada lima kolam renang, klub malam di rumah, arena bowling enam jalur dan banyak lagi. The One bahkan punya akuarium untuk menaruh ubur-ubur.

Mau tahu harganya? The One akan dilepas jika ada yang mau membayar 500 juta dolar AS atau Rp7,1 triliun.

Baca Juga: Bangkrut Terlilit Utang, Stephen Chow Gadai Rumah Mewah di Hong Kong

2. 24 Middle Gap Road, Hong Kong

Penjualan Rumah dan Tanah Ini Disebut Termahal di Dunia, Mau Beli? Rumah termahal di dunia 24 Middle Gap Road, Hong Kong (Website/robreport.com/Courtesy of Executive Homes HK)

Rumah berukuran 6.200 kaki persegi atau 1.889 meter persegi itu dibangun di lingkungan eksklusif Hong Kong dan dijual dengan harga Rp6,3 triliun.

Untuk kamu ketahui, rumah di area yang sama dijual dengan harga Rp9,3 triliun pada 2015 yang menjadi rekor rumah termahal.

3. Pierre Cardin’s Bubble Palace, France

Penjualan Rumah dan Tanah Ini Disebut Termahal di Dunia, Mau Beli? Rumah termahal di dunia, Pierre Cardin’s Bubble Palace, France (Website/robreport.com/Courtesy of Christie’s International)

Arsitektur The Bubble Palace yang unik membuatnya dihargai sebesar 390 juta dolar AS atau Rp5,5 triliun sekaligus membuatnya sulit dijual. Tidak semua orang akan menyukai tampilan seperti kartun di The Bubble.

Cardin menugaskan arsitek Hongaria Antti Lovag untuk merancang "istana" di tepi pantai Cannes pada 1975. Lovag mengambil inspirasi dari gua prasejarah yang dihuni manusia purba untuk The Bubble Palace.

Dia menciptakan desain jaringan kamar melingkar seluas 12.900 kaki persegi atau 3.931 meter persegi di dalam rumah ini. Mahal dan unik!

Baca Juga: 5 Tips Menciptakan Hunian Berkonsep Skandinavia dengan Mudah, Cobain! 

4. Brewster Ranches, Marathon, Texas

Penjualan Rumah dan Tanah Ini Disebut Termahal di Dunia, Mau Beli? Rumah termahal di dunia, Brewster Ranches, Marathon, Texas (Website/robreport.com/Laurence Parent)

Brewster Ranches adalah sebidang tanah dan luas persegi yang totalnya 420.000 hektar, yang lebih dari setengah ukuran Rhode Island. Terletak di wilayah Big Bend di Texas, Brewster adalah penggabungan dari 22 properti.

Bukan berarti tidak ada infrastruktur, ada banyak rumah dan penginapan di area tersebut, serta landasan terbang dan hanggar pesawat yang dapat diperbaiki agar dapat beroperasi penuh kembali.

Keunikan tempat ini adalah kamu punya kesempatan berburu termasuk rusa, rusa besar, dan burung puyuh, dan ada gunung, ngarai, dan sungai yang mengalir di seluruh properti, jadi ini adalah pengalaman hidup di alam yang menyenangkan. Brewster Ranches dijual dengan harga 329 juta dolar AS atau setara Rp4,6 triliun.

5. Gateways Canyons Ranch, Gateway, Colorado

Penjualan Rumah dan Tanah Ini Disebut Termahal di Dunia, Mau Beli? Rumah termahal di dunia, Gateways Canyons Ranch, Gateway, Colorado (Website/robreport.com/Courtesy of Jade Mills Estates)

Rumah termahal kelima di dunia yang dijual adalah Gateways Canyons Ranch seharga 279 juta dolar AS atau Rp3,9 triliun.

Hunian utama seluas 22.000 kaki persegi atau 6.705 meter persegi dan termasuk sebuah observatorium. Area ini berjarak 73 mil dari kota terdekat yang sangat bagus untuk mengamati bintang dan ditambah teater, spa, perpustakaan, dan studio seni.

Baca Juga: Harga Rumah Naik Terus, Ini 6 Tips Cerdas Kredit Rumah 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya