Comscore Tracker

Hari Kesaktian Pancasila, Aplikasi Super Dukung Indonesia Tangguh

Upayakan pemerataan distribusi kebutuhan pokok

Yogyakarta, IDN Times - Setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Tahun 2021 ini, tema yang diusung adalah "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”, dengan harapan agar bangsa Indonesia mampu menjadi kuat dan tangguh di segala aspek.

Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi yang diusung oleh Aplikasi Super, yaitu menyelesaikan masalah ketidakmerataan distribusi dan paritas daya beli masyarakat. Hal ini diharapkan bisa mendukung Indonesia lebih tangguh, khususnya di bidang ekonomi.

Baca Juga: Sistem Lelang Selamatkan Petani Cabai Bantul dari Tengkulak

1. Turut mengupayakan keadilan dalam pendistribusian kebutuhan pokok

Hari Kesaktian Pancasila, Aplikasi Super Dukung Indonesia TangguhPedagang sembako. (IDN Times/Holy Kartika)

VP of Product Development Aplikasi Super, Debby Budiman, mengatakan visi dan misi Aplikasi Super sejalan dengan sila kelima Pancasila, “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. Aplikasi Super mengupayakan agar rakyat Indonesia memperoleh hak yang sama dan adil dalam hal distribusi kebutuhan pokok, baik dari segi kualitas maupun harga.

“Aplikasi Super memberikan keadilan bagi putra putri daerah di kota-kota tier dua dan tiga serta pelosok Indonesia untuk lebih mandiri secara finansial. Caranya dengan menjalankan sistem keagenan yang disebut sebagai Super Agen di mana para putra putri daerah diajarkan untuk menjadi self-made entrepreneur,” ujar Debby dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat (1/10/2021).

2. Ajak anak muda bergotong royong

Hari Kesaktian Pancasila, Aplikasi Super Dukung Indonesia TangguhIlustrasi Toko Kelontong (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Selain itu, semangat sila ketiga yang berbunyi “Persatuan Indonesia” juga ikut diusung. Menurut VP of Operations Aplikasi Super, Garret Jeremy, Aplikasi Super turut mengajak anak bangsa untuk bergotong royong dan bergerak bersama untuk ikut andil dalam memeratakan distribusi kebutuhan bahan pokok di seluruh Indonesia.

“Dalam upacara ini kami seraya menyampaikan bahwa Super bergerak untuk kepentingan bangsa. Sesuai sila ketiga, Persatuan Indonesia, Super mengajak anak muda Indonesia untuk bersatu mewujudkan Indonesia tangguh. Visi Super adalah mewujudkan pemerataan distribusi serta meningkatkan paritas daya beli melalui jaringan agen, sehingga membangun rantai pasokan lokal untuk membuat harga semakin terjangkau bagi masyarakat. Ambisi kami, Super bisa terus tumbuh dan berkembang menuju Timur Indonesia,” pungkas Garret.

Baca Juga: Budidaya Ayam Jawa Super Menjanjikan untuk Kuliner Ingkung

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya