Comscore Tracker

Awal Oktober 2019, Garuda Layani Penerbangan Dari YIA Tujuan Soeta

Direncanakan 38 rute penerbangan akan melalui Bandara YIA

Bantul, IDN Times - Yogyakarta International Airport (YIA) saat ini telah melayani 7 penerbangan per harinya. Dipastikan pada awal bulan Oktober 2019 mendatang akan mendapatkan 2 tambahan penerbangan yang akan dilayani oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

1. Garuda akan melayani penerbangan hanya saat akhir pekan‎

Awal Oktober 2019, Garuda Layani Penerbangan Dari YIA Tujuan SoetaIDN Times/Daruwaskita

General Manajer Branch Office PT. Garuda Indonesia Yogyakarta, Flora Izza mengatakan mulai tanggal 4 Oktober 2019 mendatang, perusahan penerbangan plat merah tersebut akan melayani penerbangan dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA) dengan tujuan YIA (Kulon Progo) - Soekarno Hatta (Cengkareng) sebanyak 2 kali dalam 1 minggu yaitu pada hari Jumat dan Sabtu masing-masing 1 kali penerbangan.

"Ya kita baru mengajukan jadwal penerbangan untuk hari Jumat dan Sabtu atau saat akhir pekan. Masing-masing 1 kali penerbangan YIA-Soekarno Hatta," katanya saat mengisi kuliah umum bagi taruna-taruna angkatan 2019/2020 di Kampus Sekolah Tinggi Teknik Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta, Selasa (10/9).

Baca Juga: Seru Bak Pemilu, 68 SMA di Bantul Gelar Pemilihan Osis Serentak

2. Penumpang akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-800‎

Awal Oktober 2019, Garuda Layani Penerbangan Dari YIA Tujuan Soetagaruda-indonesia.com

Para penumpang nantinya akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 namun jika terjadi lonjakan penumpang bisa menggunakan armada pesawat yang lebih besar karena YIA sudah bisa digunakan untuk mendarat pesawat berbadan lebar seperi Boeing 777.

"Kalau memang jumlah penumpang meningkat masih bisa menggunakan jenis pesawat yang bisa membawa penumpang lebih banyak," ucapnya.

3. Ada 38 jalur penerbangan baru yang diajukan berbagai maskapai‎

Awal Oktober 2019, Garuda Layani Penerbangan Dari YIA Tujuan SoetaIDN Times/Daruwaskita

Sementara General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan pada bulan Oktober 2019 mendatang akan ada 36 tambahan penerbangan dan 2 penerbangan dari Garuda, maka akan ada 38 penerbangan dari Bandara YIA.

"Ya banyak sekali maskapai yang mengajukan jalur baru penerbangan dari Bandara YIA. Sudah ada 38 total pengajuan penerbangan melalui Bandara YIA,"katanya.

Meski demikian untuk izin operasi maskapai tersebut apakah diizinkan atau tidak semuanya tergantung dari Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Hubungan Udara.

"Ya semua tergantung izin yang dikeluarkan oleh Dirjend Hubungan Udara,"tuturnya.

Baca Juga: Pasar Mobil Mewah Bidik Kosumen di Yogyakarta

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You