Comscore Tracker

Puluhan Bikers Jogja Ikuti Camping dan Workshop Konten Kreatif

Ajang mempererat persahabatan dan komunitas

Sleman, IDN Times - Komunitas motor umumnya tak jauh-jauh dari kegiatan seperti gathering atau touring, namun sejumlah komunitas motor Honda yang didukung oleh Astra Motor Yogyakarta ini mengawali tahun 2020 dengan mengadakan acara bertajuk Bikers Adventure Camp yang diadakan pada Jumat hingga Sabtu (24-25/1) lalu.

1. Acara untuk menyambut tahun 2020 dan mempererat persahabatan

Puluhan Bikers Jogja Ikuti Camping dan Workshop Konten KreatifPuluhan bikers dari berbagai komunitas motor Honda di Yogyakarta berpartisipasi aktif dalam Bikers Adventure Camp Yogyakarta (24-25/1) - Dok. Astra Motor Yogyakarta

Acara Bikers Adventure Camp ini digelar di kawasan Watu Tapak, Tebing Breksi, Sleman. Tujuan diadakannya acara dengan konsep camping bersama ini adalah untuk menyambut awal tahun sekaligus mempererat persahabatan setiap anggota komunitas motor Honda yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Tak tanggung-tanggung, acara ini diikuti 40 bikers dari berbagai komunitas yang hadir. Komunitas-komunitas tersebut adalah HPCI Yogyakarta, HV125OC Yogyakarta, DAVINCI, HBSCY, KCI Yogyakarta, CYBER, VRCI chapter Yogyakarta, HSFCI Yogyakarta, ONCB Yogyakarta, dan Divisi Supermoto JCC.

Baca Juga: 7 Motor Kloningan Ini Gak Peduli Hak Cipta, yang Penting Ngegas!

2. Acara berlangsung dua hari, mulai dari camping hingga outbond bersama

Puluhan Bikers Jogja Ikuti Camping dan Workshop Konten KreatifPuluhan bikers dari berbagai komunitas motor Honda di Yogyakarta berpartisipasi aktif dalam Bikers Adventure Camp Yogyakarta (24-25/1) - Dok. Astra Motor Yogyakarta

Acara ini diawali dengan perjalanan menyusuri kota dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Watu Tapak, Tebing Breksi. Sebelum para biker melakukan city rolling, mereka mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain oleh Astra Motor Yogyakarta.

Setelah tiba di Watu Tapak, seluruh bikers mengelompokkan diri sesuai dengan kapasitas tenda yang sudah disiapkan. Para biker saling berkenalan dan mengobrol selama di tenda sampai malam datang.

Saat malam, seluruh peserta melakukan diskusi santai mengenai aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2020, penggunaan website komunitas motor Honda, hingga aplikasi komunitas. Setelah selesai, acara ditutup dengan api unggun dan barbeque party.

Masuk ke hari kedua, para biker juga melakukan outbond untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kerjasama antar sesama. Tak hanya itu, setelah outbond mereka semua melakukan penanaman pohon di area Watu Tapak, Tebing Breksi, sebagai bagian dari aksi penghijauan di area wisata alternatif Yogyakarta itu.

3. Bikers juga melakukan workshop content creative

Puluhan Bikers Jogja Ikuti Camping dan Workshop Konten KreatifPutut Wijanarko pemilik vlog Saonone Motovlog berbagi pengalaman kepada bikers mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas untuk membuat konten kreatif di media digital (24/1) - Dok. Astra Motor Yogyakarta

Tak hanya aktivitas outdoor untuk menunjang solidaritas, dalam kegiatan Bikers Adventure Camp ini para biker juga melakukan workshop yang isinya ilmu tentang pembuatan konten kreatif di media digital yang dipandu oleh pemilik vlog Saonone Motovlog, Putut Wijanarko.

Putut berbagi pengalaman mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas bikers untuk membuat konten kreatif di media digital, serta mengingatkan kepada seluruh bikers agar selalu waspada terhadap kabar hoax dan menjauhi aksi plagiarisme dalam berkarya di dunia digital.

Selain workshop tentang media digital, bikers juga mendapat ilmu oleh instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta untuk berkontribusi menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan komunitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui Bikers Adventure Camp Yogyakarta sebagai agenda buka tahun 2020 ini persahabatan antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2020 dengan solid,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal.

Para biker dan Ali Iqbal juga berharap agar kolaborasi bersama Honda bisa terjalin semakin erat dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekeliling mereka.

Baca Juga: 5 Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Ketika Musim Penghujan

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya