Comscore Tracker

Bukan Sport atau Bebek, 5 Alasan Mengapa Motor Matic jadi Raja Jalanan

Motor matic jadi yang paling laris dan digandrungi

Motor matic masih mendominasi jalan raya dengan angka penjualan yang melampaui kendaraan roda dua lainnya, termasuk motor sport dan bebek. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada dua bulan pertama 2021, pangsa pasar motor matic mencapai 85,7 persen dari keseluruhan motor yang terjual.

Ini karena motor matic memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya unggul dibandingkan pesaing-pesaingnya. Lantas, apa saja alasan motor matic mampu menjadi raja jalanan di Indonesia?

1. Motor matic lebih praktis digunakan

Bukan Sport atau Bebek, 5 Alasan Mengapa Motor Matic jadi Raja Jalananinstagram.com/rafiattrz

Motor matic memang punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor sport dan motor bebek, motor matic memiliki body yang ramping dan lebih gesit di jalan raya maupun jalan sempit. Motor matic juga tidak menggunakan gigi, jadi lebih praktis. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

2. Motor matic cocok di semua umur

Bukan Sport atau Bebek, 5 Alasan Mengapa Motor Matic jadi Raja Jalananpexels.com/Artem Beliaikin

Kenapa motor matic lebih cocok untuk semua umur? Karena motor ini punya desain yang cantik sehingga enak dipandang mata dan tidak malu-maluin. Sehingga, mulai dari anak sekolah sampai emak-emak suka dan tidak canggung ketika menggunakan motor matic. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Baca Juga: Tanda-tanda V-Belt Motor Matic Wajib Diganti, Jangan Telat!

3. Perawatannya tidak mahal dan mesinnya awet

Bukan Sport atau Bebek, 5 Alasan Mengapa Motor Matic jadi Raja Jalananpexels.com/Artem Beliaikin

Motor sport dan motor bebek membutuhkan banyak biaya untuk perawatannya. Mulai dari Oli yang lebih mahal, onderdil yang sulit didapat dan rata-rata harganya lebih mahal daripada motor matic. Kebanyakan orang males melakukan perawatan yang rutin dan lebih memilih motor matic karena lebih murah perawatannya, hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

4. Harganya lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan motor bebek

Bukan Sport atau Bebek, 5 Alasan Mengapa Motor Matic jadi Raja Jalananinstagram.com/mpmhondajatim

Motor matic memang mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan motor sport dan bebek, motor matic seperti Beat, Vario dan Mio dijual kisaran harga Rp15.000.000 sedang motor sport 150cc seperti GSX, CBR dan Yamaha R15 dijual mulai dari Rp29.000.000  sampai Rp39.000.000 dan motor bebek Honda dan Yamaha dijual mulai dari Rp17.000.000 sampai Rp25.000.000.

5. Desainnya tidak kalah keren dan sporty daripada motor sport dan bebek

Bukan Sport atau Bebek, 5 Alasan Mengapa Motor Matic jadi Raja Jalananinstagram.com/variorepublic

Melihat desain yang dimiliki oleh motor matic, motor matic tidak kalah cantik dan sporty dibandingkan dengan motor sport dan bebek, kita ambil contoh motor matic yang punya desain cantik adalah Vario 150cc. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa motor matic lebih laris.

Itu dia sejumlah kelebihan motor matic yang membuatnya menjadi penguasa jalanan. Buat kamu yang pakai matic, wajib berbangga!

Baca Juga: 5 Penyebab Motor Matic Terasa Goyang, Cek Komponen Ini!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Sumahir Hidayanto di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Kenapa Motor Matic Lebih Laris daripada Motor Sport dan Bebek

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya