Comscore Tracker

5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-Max

Kira-kira bisa menggeser dominasi N-Max gak ya?

Tangerang, IDN Times - Skutik maxi Honda ADV150 resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, 18-28 Juli 2019.

Motor ini digadang-gadang akan menjadi pesaing terberat Yamaha N-Max yang saat ini masih menguasai segmen skutik 150 cc. Apa sih keunggulan Honda ADV150 jika dibandingkan dengan Yamana N-Max?

1. Windscreen yang bisa disetel

5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-MaxIDN Times/Dwi Agustiar

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang seperti Windscreen yang dapat diatur dua tingkat sesuai keinginan pengendara. Namun pola pengoperasiannya masih manual. Fungsinya untuk menghalau kecepatan angin.

Adjustable Windscreen ini merupakan yang pertama kali hadir di skutik 150cc dan tidak ditemukan di Yamaha N-Max.

Baca Juga: Ini 5 Fitur Menggoda dari Honda ADV150

2. ACG starter

5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-MaxIDN Times/Dwi Agustiar

ACG starter pada Honda ADV150 membuat suara mesin terdengar halus saat dinyalakan. Fitur ini satu paket dengan Idling Stop System (ISS) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti dan menyala kembali saat tuas gas dipuntir.

Sementara pada Yamaha N-Max masih menggunakan starter dengan konsep dinamo konvensional namun unggul di sistem klep.

3. Teknologi lampu full LED

5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-MaxIDN Times/Dwi Agustiar

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik Honda ADV150 ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Selain itu skutik ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED.

Jika dibandingkan dengan Yamaha N-Max yang masih menggunakan bohlam biasa, Honda ADV150 lebih unggul dari segi pencahayaannya.

4. Smart key dan alarm system

5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-MaxIDN Times/Dwi Agustiar

Pada sisi keamanan, Honda ADV150 telah ditunjang dengan Smart Key dan alarm system serta Answer Back System. Sementara Yamaha N-Max masih menggunakan kunci mekanikal dengan penutup magnet.

5. Ruang penyimpanan lebih besar

5 Modal Honda ADV150 untuk Saingi Yamaha N-MaxFitang

Honda ADV 150 memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar yaitu 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam penyimpanan barang.

Sementara pada Yamaha N-Max hanya dapat menyimpan barang bawaan mencapai 23 liter. N-Max juga tidak menyediakan cantelan barang bawaan di motornya karena pada bagian tengah digunakan sebagai tangki bensin yang memiliki kapasitas maksimal 6.6 Liter.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya