Comscore Tracker

PT Piaggio Indonesia Belum Berpikir Buka Pabrik Di Indonesia

Lebih fokus perbanyak dealer hingga penjualan suku cadang

Sleman, IDN Times - Konsumen sepeda motor skutik premium keluaran dari PT Piaggio Indonesia tampak tetap harus merogoh kocek lebih banyak untuk memboyong pulang produk Piaggio dan Vespa.

Produsen otomotif asal Italia ini belum berpikir untuk membangun pabrik Piaggio dan Vespa di Indonesia untuk menekan harga sehingga bisa bersaing harga dengan skutik premium keluaran produsen otomotif asal Jepang.

1. Masih optimis skutik premium keluaran PT Piaggio bisa bersaing dengan pabrikan Jepang‎

PT Piaggio Indonesia Belum Berpikir Buka Pabrik Di IndonesiaPresiden Direktur PT. Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menaikki Vespa. IDN Times/Daruwaskita

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan setiap produsen otomotif khususnya sepeda motor tentunya punya kelas premium sendiri begitu pula PT Piaggio Indonesia juga punya produk otomotif untuk kelas premium.

"Dengan harga yang saat ini ada kita masih bisa bersaing dengan produsen otomotif sepeda motor yang juga punya kelas atau segmen premiumnya," katanya saat pembukaan dealer baru di Kabupaten Sleman, Selasa (19/11).

Baca Juga: Dijual Rp47 Jutaan, Ini Kelebihan Vespa Primavera S Edisi Terbatas 

2. Lebih fokus perbanyak dealer dan penjualan suku cadang serta merchandise yang asli‎

PT Piaggio Indonesia Belum Berpikir Buka Pabrik Di IndonesiaPelayanan servis Vespa di salah satu dealer mitra PT. Piaggio di Sleman. IDN Times/Daruwaskita

Pria yang belum fasih berbahasa Indonesia ini menyatakan PT Piaggio Indonesia punya kiat-kiat tersendiri agar produk skutik premiumnya tetap diburu konsumen mesti harga lumayan tinggi. Antara lain, dengan memperluas jaringan layanan 3S (sales,service, sparepart). Selain itu, semua dealer yang bekerja sama dengan PT Piaggio Indonesia juga menyediakan aksesori serta merchandise yang tentunya juga asli.

"Saat ini kita sudah memiliki 39 dealer diseluruh Indonesia dan dalam 2 bulan lagi akan ada tambahan sekitar 40 an dealer diseluruh Indonesia. Khusus di Yogyakarta-Jateng terdapat 4 dealer. Di Jogja 2 dealer, di Jawa Tengah 2 dealer," ujarnya.

"Yang jelas kita akan terus membawa-membawa produk terbaru keluaran PT Piaggio," tambahnya.

3. Produk Vespa Sprint kuasai penjualan hingga 60 persen dari semua produk skutik Piaggio‎

PT Piaggio Indonesia Belum Berpikir Buka Pabrik Di IndonesiaVespa Sprint 150 i-Gests ABS. IDN Times/Daruwaskita

Meski enggan membeberkan berapa jumlah penjualan produk sepeda motor keluaran PT Piaggio di seluruh Indonesia, namun Marco mengatakan produk skutik matic premium yang paling banyak diburu oleh konsumen adalah Vespa Sprint dengan penjualan sekitar 50-60 persen.

"Yang paling banyak diburu konsumen adalah Vespa Sprint," katanya.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You