Comscore Tracker

Gak Sampai Rp50 Juta, 5 Mobil Keluarga Ini Cocok Diajak ke Luar Kota

Mobil ini mampu mengangkut banyak penumpang

Multi-Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis mobil yang digemari di Indonesia. Pasalnya, mobil ini memiliki daya angkut penumpang cukup banyak, yang umumnya hingga 7 penumpang.

Karena kelebihannya itu, tak heran jika mobil jenis ini menjadi pilihan untuk perjalanan keluar kota bersama keluarga. Ternyata, ada sejumlah MPV yang bisa didapatkan dengan budget tak sampai Rp50 juta, lho. Penasaran?

1. Mitsubishi Kuda

Gak Sampai Rp50 Juta, 5 Mobil Keluarga Ini Cocok Diajak ke Luar Kotaflickr.com/peace again

Mitsubishi Kuda hadir di Indonesia sejak 1997 dan dihentikan produksinya pada 2006. Dalam enam tahun produksinya, ada 10 tipe Kuda yang dikeluarkan Mitsubishi, diawali dengan GLX dan ditutup dengan Grandia Limited. Mobil ini juga memiliki dua varian mesin, yaitu bensin dan diesel.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan Kuda cukup impresif. Tak heran jika keberadaannya mampu menantang dominasi Toyota Kijang. Mitsubishi Kuda bisa ditemukan versi bekasnya dengan harga mulai Rp39 juta.

2. Hyundai Trajet

Gak Sampai Rp50 Juta, 5 Mobil Keluarga Ini Cocok Diajak ke Luar Kotacommons.wikimedia.org

Sepinya pemain MPV di Tanah Air pada akhir tahun 90-an membuat Hyundai memboyong Trajet ke Indonesia. Mobil ini diproduksi sejak 1999 hingga 2008 dan bisa ke dalam kelas MPV mewah karena didukung interior dan fitur modern kala itu.

Selain mengusung kursi tiga baris yang mampu menampung tujuh penumpang, konfigurasi tempat duduk Trajet memungkinkan ruang bagasi ekstra. Kursi depannya bisa diputar sehingga penumpang di depan dan di baris tengah bisa berinteraksi. Kursi di baris tengah bisa dijadikan meja untuk ruang kerja atau sekadar makan di perjalanan.

Versi bekas Trajet kini bisa ditemukan dengan harga mulai Rp32 juta di situs jual beli daring.

Baca Juga: Lagi Cari Mobil? Ini 5 Tips Beli Mobil Bekas Taksi Agar Untung Banyak

3. Toyota Kijang Kapsul

Gak Sampai Rp50 Juta, 5 Mobil Keluarga Ini Cocok Diajak ke Luar Kotacommons.wikimedia.org

Toyota memperkenalkan Kijang Kapsul pada 1997 untuk mempertahankan dominasi di kelas MPV. Di bagian mesin, Kijang Kapsul memberikan sejumlah pilihan, yaitu mesin bensin 1,8 liter karburator, 1,8 liter injeksi, dan 2,4 liter diesel.

Performa mesin yang tangguh dan interiornya yang lapang menjadikan Kijang Kapsul sebagai mobil keluarga favorit. Versi bekas Kijang Kapsul bisa ditemukan dengan harga mulai Rp43 juta.

4. Kia Carens II

Gak Sampai Rp50 Juta, 5 Mobil Keluarga Ini Cocok Diajak ke Luar Kotacommons.wikimedia.org

Pengemudi Carens II akan dimanjakan dengan kemampuan handling MPV ini yang senyaman mengendarai sedan. Carens II punya daya angkut hingga delapan penumpang.

MPV Carens II dilengkapi dengan mesin 1,8 liter 4 silinder 16 katup yang menghasilkan tenaga 122 hp dan torsi 163 Nm. Output tersebut disalurkan lewat transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Kia Carens II muncul pada tahun 2003 dan berhenti diproduksi pada 2008. Harga Carens II dari tangan kedua bisa ditemukan mulai Rp32 juta.

5. Isuzu Panther

Gak Sampai Rp50 Juta, 5 Mobil Keluarga Ini Cocok Diajak ke Luar Kotacommons.wikimedia.org

Mobil Panther pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993 dalam lima varian, yaitu standar, Deluxe, Grand Deluxe, Royal Hi-GLX, dan Hi Grade. Modelnya cocok untuk mengangkut banyak penumpang. Panther dikembangkan untuk memenuhi kondisi lokal dalam hal iklim, jalan, dan kebutuhan keluarga sebagai mobil yang awet.

Mobil Isuzu Panther yang bisa dibeli dengan budget kurang dari Rp50 juta adalah Panther generasi pertama. Panther generasi ini mengandalkan mesin diesel yang irit dan bandel. Harga bekasnya bisa ditemukan mulai Rp29 juta.

Nah, deretan mobil keluarga di atas bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki budget di bawah Rp50 juta. Tertarik yang mana?

Baca Juga: Bingung Cari Mobil, 5 Medium Hatchback Ini bisa Jadi Pilihanmu

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya