Comscore Tracker

Toyota dan Honda Rilis 3 Mobil Baru, Siap-siap Ganti 

Modelnya akan lebih stylish

Jakarta, IDN Times -  Pengin tukar tambah atau beli mobil baru? Di bulan Febuari ini setidaknya dua pabrik asal Jepang, Toyota dan Honda akan mengeluarkan jenis mobil baru. 

Dari pabrik Toyota akan mengeluarkan jenis Yaris dan Jazz versi baru. Sedangkan Honda akan mengeluarkan Honda Acoord.

Tapi harap bersabar ya, produksi Toyota dan Honda ini baru ada di Jepang ya, bukan di Indonesia. Sehingga sangat mungkin mobil-mobil yang akan dirilis di Jepang ini baru akan mengaspal di tanah air berbulan-bulan kemudian. Yuk kita cari tahu mobil apa saja yang akan diproduksi. 

Baca Juga: Bingung Cari Mobil, 5 Medium Hatchback Ini bisa Jadi Pilihanmu

1 Toyota Yaris

Toyota dan Honda Rilis 3 Mobil Baru, Siap-siap Ganti bestcarweb.jp

Kabar Toyota akan mengupgrade Yaris sudah beredar sejak tahun lalu. Namun eksekusinya kemungkinan baru akan dilakukan pada Februari 2020.

Yaris terbaru ini sudah akan menggunakan teknologi Toyota New Global Architecture (TNGA), membuatnya semakin ringan dan kuat.

Yaris versi teranyar ini juga akan menjadi hatchback Toyota pertama yang menggunakan teknologi TNGA.

Toyota kemungkinan akan menawarkan tiga opsi mesin, yakni Hybrid Dynamic Force 1.500 cc, mesin bensin 1.500 cc, dan mesin bensin 1.000 cc tiga silinder.

Sementara mengenai desain, ada cukup ubahan yang membuat Yaris ini jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Tampak depan Yaris terbaru bahkan rasanya lebih mirip Toyota Sienta.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Yaris 2020, Ada Tiga Pilihan Mesin!

2. Honda Fit

Toyota dan Honda Rilis 3 Mobil Baru, Siap-siap Ganti bestcarweb.jp

Masih dari segmen Hatchback, Honda kemungkinan akan meluncurkan Honda Fit atau juga dikenal sebagai Honda Jazz pada pertengahan Februari.

Bahasa desain Honda Jazz terbaru ini tidak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Namun beberapa ubahan pada Jazz terbaru ini bisa membuat pangling, loh.Sebab desainnya ini lebih cute.

Honda kemungkinan akan menjadikan Jazz terbaru lebih nyaman dikendarai sambil tetap mempertahankan sisi fungsional, praktis, dan ekonomis yang selama ini menjadi kenggulan mobil ini.

Hoda juga diprediksi akan memberikan varian mesin hybrid pada Jazz terbaru ini. Hanya saja, belum diketahui kapan mobil ini akan mengaspal di Indonesia.

3. Honda Accord

Toyota dan Honda Rilis 3 Mobil Baru, Siap-siap Ganti bestcarweb.jp

Satu lagi mobil yang akan dirilis pada Februari mendatang adalah Honda Accord. Mobil ini masuk ke kelas premium car.

Honda Accord terbaru nanti kemungkinan akan tampil lebih mewah namun dengan desain eksterior yang masih mempertahankan aura agresif.

Honda Accord terbaru sejatinya telah muncul di Tokyo Motor Show 2019, sehingga beberapa fiturnya sudah bukan rahasia lagi.

Mobil ini kemungkinan juga sudah menggunakan mesin hybrid sehingga sangat efisien penggunaan bahan bakarnya.

Baca Juga: GIIAS 2019: Honda Luncurkan All New Accord, Banyak Fitur Canggihnya 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya