Comscore Tracker

Jadi Tulang Punggung Honda, Penjualan Brio Teratas di Februari 2021 

Penjualan Honda di bulan Februari turun dibanding Januari  

Jakarta, IDN Times - Brio masih menjadi tulang punggung bagi Honda di Indonesia. Penjualan paling tinggi adalah Honda Brio Satya yang laku terjual hingga 2.665 unit, atau 56 persen dari total penjualan sebanyak 3.361 unit di bulan Februari 2021. Sedangkan Honda Brio RS terjual sebanyak 696 unit. 

1. Honda CR-V terjual 683 unit

Jadi Tulang Punggung Honda, Penjualan Brio Teratas di Februari 2021 honda-indonesia.com

Selain Honda Brio, mobil Honda lain yang terjual cukup banyak adalah Honda CR-V. SUV ini terjual sebanyak 683 unit sepanjang Februari. Angka ini naik 21 persen dari penjualan bulan sebelumnya. Saat ini total jumlah pemesanan untuk Honda CR-V mencapai 1.120 unit.

SUV Honda lain yang laris manis di pasar tanah air adalah HR-V 1.5 L. Mobil bergenre compact SUV ini terjual 686 unit, hanya selisih sedikit dari CR-V. Sementara HRV-V L hanya terjual sebanyak 162 unit.

Sedangkan mobil Honda hatchback lainnya adalah Jazz. Namun penjualan Jazz tak semoncer Brio karena hanya terjual 606 unit.

Baca Juga: Intip Harga Bekas Mitsubishi Pajero Sport, Mulai Rp190 Jutaan

2. Penjualan sedan terendah

Jadi Tulang Punggung Honda, Penjualan Brio Teratas di Februari 2021 honda-indonesia.com

Lalu bagaimana dengan mobil LMPV Mobilio? Mobil ini terjual sebanyak 290 unit sepanjang Februari 2021, diikuti Honda BR-V sebanyak 90 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 73 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 3 unit.

Pada segmen sedan, Honda Civic meraih penjualan 33 unit. Sementara Honda City Sedan terjual 18 unit, dan Honda Accord 13 unit.

Sehingga, secara total, Honda berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 6.018 unit secara retail sepanjang bulan Februari 2021.

3. Penjualan pada Februari menurun dibandingkan Januari

Jadi Tulang Punggung Honda, Penjualan Brio Teratas di Februari 2021 Honda City Hatchback meluncur di Jawa Tengah dan DIY. Dok. Honda Semarang Center

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan penjualan Honda pada Februari sedikit mengalami penurunan dibandingkan bulan Januari. Ini karena sebagian konsumen menunda pembelian mobil untuk menunggu pemberlakuan relaksasi PPnBM pada awal Maret.

"Kami optimistis penjualan di bulan Maret akan meningkat karena didukung pemberlakuan relaksasi pajak PPnBM dan model-model baru Honda yang telah menunjukkan tren booking yang sangat baik,” kata Yusak.

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Meluncur, Selamat Tinggal Honda Jazz

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya